Honda Motor Sebut Besarnya Keuntungan Bisnis Service dan Sparepart
18 September 2025, 11:00 WIB
Tambah program layanan konsumen, Hyundai jamin ketersediaan komponen untuk seluruh lini kendaraannya
Oleh Serafina Ophelia
TRENOTO – Turut meramaikan gelaran IIMS (Indonesia International Motor Show) 2023, Hyundai jamin ketersediaan komponen untuk seluruh lini kendaraannya.
HMID (Hyundai Motor Indonesia) memberikan beragam garansi hingga perlindungan, terkhusus untuk pengguna Hyundai Stargazer dan Creta yang menjadi favorit konsumen. Sekarang programnya berlaku untuk semua model, tidak terbatas pada beberapa saja.
Disampaikan oleh Makmur selaku Chief Operating Officer PT HMID, pihaknya telah memperkenalkan program baru untuk semakin berfokus pada konsumen yakni Hyundai Hadir Untukmu.
“Khusus hari ini kami luncurkan produk baru yakni Hyundai Genuine Parts Availibility 24 Hours atau gratis,” ucap Makmur di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (17/02).
Ia meyakini layanan terbaru tersebut dapat memberikan kepuasan lebih pada pelanggan. Sekaligus menjadi komitmen pihak pabrikan di sisi aftersales, yaitu untuk memberikan kenyamanan pengalaman berkendara secara menyeluruh.
Adapun programnya merupakan jaminan ketersediaan sparepart fast moving atau suku cadang untuk konsumen yang membutuhkan, khususnya dalam waktu singkat.
Toni Hadiyanto, Head of Parts Department PT HMID memaparkan ada 111 item fast moving sparepart yang terbagi menjadi beberapa bagian lagi, mulai dari filter oli, udara, bensin atau solar, kampas rem hingga wiper blade.
“Ini merupakan sparepart untuk lini kendaraan Cretra, Stargazer, Ioniq 5, Santa Fe, Staria, Palisade, Ioniq Electric dan Kona Electric,” ucap Toni.
Mekanismenya terbilang sederhana. Ketika konsumen membutuhkan suku cadang, pihak Hyundai akan menyediakannya dalam waktu kurang dari 24 jam.
Jika melebihi jam tenggat waktu, maka pemilik kendaraan berhak untuk mendapatkan sparepart tersebut secara gratis.
Untuk mengklaim pelayanan ini, pemilik kendaraan bisa langsung melakukan servis di diler terdekat atau menggunakan mobil service.
Bisa juga mengajukan penggantian dengan terlebih dulu menghubungi diler ataupun layanan call center 24 jam.
“Kami berharap masyarakat dapat merasakan manfaat secara utuh demi pengalaman terbaik selama memiliki Hyundai,” lanjut Toni.
Sekedar informasi booth Hyundai berada di Hall D2 JIExpo Kemayoran selama pameran hingga 26 Februari 2023. Pengunjung disuguhkan dengan ragam lini kendaraan termasuk keluaran terbarunya yakni Hyundai Dynamic Black Edition Creta.
Tiket weekdays selama pameran bisa dibeli seharga Rp50.000 melalui laman resmi dyandra tiket.com. Jika ingin sekaligus menonton konser maka biayanya Rp200.000.
Artikel Terpopuler
Artikel Terkait
18 September 2025, 11:00 WIB
16 September 2025, 16:00 WIB
05 Agustus 2025, 17:00 WIB
28 Juli 2025, 07:00 WIB
23 Juli 2025, 10:20 WIB
Terkini
06 Oktober 2025, 17:00 WIB
Fermin Aldeguer senang mendapatkan banyak dukungan berbagai pihak setelah menang di MotoGP Mandalika 2025
06 Oktober 2025, 16:00 WIB
Proses pengiriman logistik tim-tim MotoGP dari negara satu ke lokasi selanjutnya tidak bisa sembarangan
06 Oktober 2025, 15:01 WIB
Lexus LFA adalah supercar legendaris yang memiliki suara unik
06 Oktober 2025, 14:00 WIB
Jaecoo Cibubur City Store resmi dibuka di dalam mal untuk memudahkan akses para calon pelanggan di sekitar
06 Oktober 2025, 13:00 WIB
Alex Marquez mempelebar jarak dengan Bagnaia di papan klasemen sementara MotoGP 2025 usai berlaga di Mandalika
06 Oktober 2025, 12:00 WIB
Antusiasme masyarakat terhadap MotoGP Mandalika 2025 terlihat dari tingginya pengunjung, tembus 140 ribu orang
06 Oktober 2025, 11:00 WIB
Terdapat berbagai keseruan di MotoGP Mandalika 2025, seperti kehadiran museum yang diinisiasi oleh Pertamina
06 Oktober 2025, 10:00 WIB
Setelah ajang MotoGP Mandalika 2025 kemarin, para pembalap nasional diharapkan bisa berlaga di kelas premier