Pasar Motor Baru Tak Bergairah, Bawa Berkah Buat Bisnis Sparepart
20 Mei 2025, 11:00 WIB
Tambah program layanan konsumen, Hyundai jamin ketersediaan komponen untuk seluruh lini kendaraannya
Oleh Serafina Ophelia
TRENOTO – Turut meramaikan gelaran IIMS (Indonesia International Motor Show) 2023, Hyundai jamin ketersediaan komponen untuk seluruh lini kendaraannya.
HMID (Hyundai Motor Indonesia) memberikan beragam garansi hingga perlindungan, terkhusus untuk pengguna Hyundai Stargazer dan Creta yang menjadi favorit konsumen. Sekarang programnya berlaku untuk semua model, tidak terbatas pada beberapa saja.
Disampaikan oleh Makmur selaku Chief Operating Officer PT HMID, pihaknya telah memperkenalkan program baru untuk semakin berfokus pada konsumen yakni Hyundai Hadir Untukmu.
“Khusus hari ini kami luncurkan produk baru yakni Hyundai Genuine Parts Availibility 24 Hours atau gratis,” ucap Makmur di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (17/02).
Ia meyakini layanan terbaru tersebut dapat memberikan kepuasan lebih pada pelanggan. Sekaligus menjadi komitmen pihak pabrikan di sisi aftersales, yaitu untuk memberikan kenyamanan pengalaman berkendara secara menyeluruh.
Adapun programnya merupakan jaminan ketersediaan sparepart fast moving atau suku cadang untuk konsumen yang membutuhkan, khususnya dalam waktu singkat.
Toni Hadiyanto, Head of Parts Department PT HMID memaparkan ada 111 item fast moving sparepart yang terbagi menjadi beberapa bagian lagi, mulai dari filter oli, udara, bensin atau solar, kampas rem hingga wiper blade.
“Ini merupakan sparepart untuk lini kendaraan Cretra, Stargazer, Ioniq 5, Santa Fe, Staria, Palisade, Ioniq Electric dan Kona Electric,” ucap Toni.
Mekanismenya terbilang sederhana. Ketika konsumen membutuhkan suku cadang, pihak Hyundai akan menyediakannya dalam waktu kurang dari 24 jam.
Jika melebihi jam tenggat waktu, maka pemilik kendaraan berhak untuk mendapatkan sparepart tersebut secara gratis.
Untuk mengklaim pelayanan ini, pemilik kendaraan bisa langsung melakukan servis di diler terdekat atau menggunakan mobil service.
Bisa juga mengajukan penggantian dengan terlebih dulu menghubungi diler ataupun layanan call center 24 jam.
“Kami berharap masyarakat dapat merasakan manfaat secara utuh demi pengalaman terbaik selama memiliki Hyundai,” lanjut Toni.
Sekedar informasi booth Hyundai berada di Hall D2 JIExpo Kemayoran selama pameran hingga 26 Februari 2023. Pengunjung disuguhkan dengan ragam lini kendaraan termasuk keluaran terbarunya yakni Hyundai Dynamic Black Edition Creta.
Tiket weekdays selama pameran bisa dibeli seharga Rp50.000 melalui laman resmi dyandra tiket.com. Jika ingin sekaligus menonton konser maka biayanya Rp200.000.
Artikel Terpopuler
1
2
3
4
5
Artikel Terkait
20 Mei 2025, 11:00 WIB
11 Mei 2025, 08:00 WIB
08 Mei 2025, 21:17 WIB
01 April 2025, 11:00 WIB
17 Maret 2025, 15:00 WIB
Terkini
21 Mei 2025, 07:00 WIB
Daihatsu menyambangi langsung konsumen setianya di tempat-tempat yang tidak biasa dilakukan merek lain
21 Mei 2025, 06:00 WIB
Keberadaan SIM keliling Bandung hari ini bisa dimanfaatkan para pengendara motor dan mobil di Kota Kembang
21 Mei 2025, 06:00 WIB
Perpanjangan SIM A dan C bisa dilakukan dengan mudah di fasilitas SIM keliling Jakarta, simak informasinya
21 Mei 2025, 06:00 WIB
Ganjil genap Jakarta 21 Mei 2025 diselenggarakan dengan beragam pengawasan ketat dari pihak kepolisian
20 Mei 2025, 22:23 WIB
Modifikasi Terios bergaya offroad menarik perhatian di Daihatsu Kumpul Sahabat 2025, simak detailnya
20 Mei 2025, 21:00 WIB
Suzuki mengungkap kalau penjualan kendaraan mereka sepanjang April 2025 ditopang oleh deretan mobil hybrid
20 Mei 2025, 20:00 WIB
Honda kurangi investasi pada mobil listrik akibat adanya perlambatan permintaan secara global dan beralih ke hybrid
20 Mei 2025, 19:00 WIB
Gambar dari Nissan Juke generasi ketiga mulai diperlihatkan dengan desain yang lebih agresif dan tajam