Produksi Hyundai Ioniq 5 dan Kona EV Kembali Disetop Sementara
26 Juni 2025, 21:00 WIB
Hyundai Ioniq 5 N dikatakan akan mulai menyambangi ratusan rumah pelanggan pertamanya pada bulan ini
Oleh Denny Basudewa
KatadataOTO – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) menyatakan akan mulai melakukan pengiriman unit Ioniq 5 N pada bulan ini. Manufaktur asal Korea Selatan tersebut mengatakan respon masyarakat terhadap produk mereka cukup baik.
Sejak diluncurkan pada ajang GIIAS 2024, Hyundai Ioniq 5 N dikatakan telah mengantongi lebih dari 100 SPK (Surat Pemesanan Kendaraan). Fakta itu merupakan kabar bagus bagi merek berlambang H miring.
Dikarenakan Hyundai Ioniq 5 N dipasarkan dengan harga mulai Rp 1,3 miliar. Meskipun kendaraan sudah diproduksi di dalam negeri.
“Kami akan mengirimkan unitnya November ini dan sudah sudah terpesan lebih dari 100. Angka itu menggambarkan mobil sangat dicintai konsumen yang menyukai High Performance Car,” kata Budi Nur Mukmin, Chief Marketing Officer HMID di Lombok (11/11).
Hingga sekarang Hyundai Ioniq 5 N hanya diproduksi di dua negara saja yakni Korea Selatan dan Indonesia. Sehingga pasar otomotif Tanah Air cukup penting.
Hyundai juga menggelar Ioniq 5 N Track Day di sirkuit Mandalika, Lombok, Indonesia pada 11-17 November 2024. Gelaran tersebut diselenggarakan setelah sukses di beberapa negara seperti Korea Selatan, China dan Australia.
Dilahirkan sebagai mobil listrik berperforma, HMID tentu menerapkan strategi pemasaran berbeda dibandingkan produk lain. Budi menyebutkan bahwa dalam meniagakan Ioniq 5 N lebih mudah.
Lebih jauh Budi mengatakan jika pasar mobil berperforma bergantung pada pengalaman berkendara. Hal ini akan menularkan kepada konsumen lain.
“Memasarkan mobil berperforma sebenarnya lebih mudah melalui komunitas. Kita tidak perlu iklan, karena mereka yang sudah coba akan menjelaskan,” tutur Budi.
Mobil sport atau berperforma di atas rata-rata memang memiliki penggemar tersendiri. Sehingga informasi dengan mudah didapatkan oleh kalangan tersebut.
Hyundai Ioniq 5 N menggunakan basis versi standar serta pengembangan di berbagai sektor. Mulai dari penguatan sasis agar handling kendaraan lebih baik, peningkatan performa dan sentuhan lain guna menggoda konsumen.
Mengandalkan Electric Global Modular Platform (E-GMP) yang disempurnakan, mobil memiliki handling terbaik dalam bermanuver. Sensasi mengemudi bak seorang pembalap bisa diatur sesuai kebutuhan.
Lalu terdapat baterai generasi terbaru berkapasitas 84.0 kWh dan Dual Electric Motors juga mampu beroperasi hingga 21.000 rpm. Memungkinkan IONIQ 5 N menghasilkan output 448 kW/600 hp dan torsi 740 Nm (478 kW/641 hp dan 770 Nm dengan NGB diaktifkan).
Artikel Terpopuler
1
2
3
4
5
Artikel Terkait
26 Juni 2025, 21:00 WIB
26 Juni 2025, 08:00 WIB
25 Juni 2025, 08:00 WIB
24 Juni 2025, 22:00 WIB
16 Juni 2025, 08:00 WIB
Terkini
03 Juli 2025, 22:00 WIB
Aprilia tengah menyiapkan rencana cadangan dengan mendekati Bastianini buat mengantisipasi kepergian Martin
03 Juli 2025, 21:00 WIB
Desain baru MG 4 EV resmi diperkenalkan di Cina dengan tampilan yang lebih ramah dibanding sebelumnya
03 Juli 2025, 20:00 WIB
Pengamat sorot sejumlah hal yang harus dilakukan produsen Jepang bertahan di tengah gempuran mobil BYD
03 Juli 2025, 19:00 WIB
Menurut Jaecoo dengan bergabung bersama Chery mereka tidak gentar buat bersaing dengan pabrikan Jepang
03 Juli 2025, 18:00 WIB
Penjualan BYD Group di Juni 2025 berhasil lampaui wholesales mobil Indonesia periode Januari sampai Mei 2025
03 Juli 2025, 17:00 WIB
Peneliti ungkap masih ada produsen EV roda dua yang enggan menguji keamanan baterai dengan alasan biaya mahal
03 Juli 2025, 16:00 WIB
Kemenko Infra mengaku tengah menyiapkan aturan tarif atas dan bawah sopir logistik demi berantas truk ODOL
03 Juli 2025, 15:00 WIB
BYD Sealion 05 EV terdaftar di Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual dan berpeluang hadir di GIIAS 2025