3 Honda Jazz Generasi Pertama, Mobil Favorit Gofar Hilman
28 Januari 2024, 07:50 WIB
Harga Honda Jazz GD3 bekas kini di pasar jual beli mobil seken sudah semakin terjangkau untuk dimiliki
Oleh Satrio Adhy
TRENOTO – Harga Honda Jazz GD3 bekas sepertinya patut untuk dipertimbangkan pada 2023. Sebab produk satu ini memiliki harga yang cukup terjangkau.
Pada laman jual beli mobil seken, TrenOto menemukan unit dibanderol Rp80 juta saja. Honda Jazz 2005 tersebut memiliki kelir silver cukup menawan.
Dalam kolom keterangan penjual menuliskan kalau kondisi kendaraan yang dijualnya dalam keadaan baik, meski mesinnya sudah berjalan hingga 200 ribu kilometer. Namun dia menjamin bukan bekas tabrakan maupun banjir.
Selain itu beberapa bagian lainnya terlihat masih apik. Seperti dari pendingin udara atau AC masih dingin.
Kemudian ban depan baru saja diganti pada Oktober 2022. Lalu akinya juga masih anyar sehingga kelistrikan dijamin lancar.
Pedagang mengatakan tidak ada kendala dari Honda Jazz GD 3 miliknya. Karena biasa ia pakai untuk harian.
Memang sekilas pada bagian eksterior maupun interior terlihat masih mulus tidak ada kekurangan. Yang paling kentara hanya pada bagian pelek diganti tidak standar lagi.
Akan tetapi ada satu catatan minor harus diperhatikan jika Anda ingin meminangnya. Sebab pajaknya sudah mati sejak Oktober 2022.
Jadi wajib menyiapkan dana lebih guna mengurus kewajiban satu ini. Agar setelah membeli bisa dipakai kemana saja tanpa ada rasa was-was.
Untuk diingat, saat melakukan pembelian Honda Jazz bekas ada baiknya melakukan pengecekan menyeluruh dan teliti. Cara paling mudahnya adalah dengan mengajak mekanik yang dipercaya.
Hal ini penting agar mendapatkan unit seperti diinginkan. Sehingga bisa merasa puas saat membeli kendaraan roda empat seken.
Sebagai informasi, Honda Jazz yang ditawarkan merupakan varian 1.5 VTEC. Transmisinya juga AT alias matic.
Honda sendiri pertama kali memperkenalkan produk satu ini pada 2004. Saat itu diberi kode mesin GD3 serta ditawarkan dalam dua varian mesin.
Pertama berkapasitas 1.500 cc i-DSI 4 silinder segaris 8 katup SOHC. Output tenaganya sekitar 86.5 HP pada putaran mesin 5.500 rpm juga torsi sebesar 128 Nm.
Selanjutnya jantung pacu L15A, 1.5 liter 4 silinder segaris 16 katup DOHC dengan teknologi VTEC. Mesin ini sanggup mengeluarkan tenaga maksimal mencapai 110 Hp untuk torsinya bisa sampai 143 Nm.
Masalah transmisi Honda Jazz generasi pertama menggunakan manual 5 speed juga otomatis 5 percepatan.
Artikel Terpopuler
1
2
3
4
5
Artikel Terkait
28 Januari 2024, 07:50 WIB
21 Januari 2024, 12:18 WIB
25 September 2023, 07:30 WIB
25 Juli 2023, 09:47 WIB
17 Mei 2023, 18:41 WIB
Terkini
04 Juli 2025, 13:28 WIB
Auksi melakukan pengembangan layanan dan lokasi lelang baru untuk menjawab kebutuhan para pelanggan setia
04 Juli 2025, 12:52 WIB
Xiaomi berminat mengekspor mobil listrik ke pasar global, tetapi masih ada satu penghambat yang dihadapi
04 Juli 2025, 11:41 WIB
Lamborghini yang dikendaraan Diogo Jota bersama sang adik terbakar saat kecelakaan di jalan tol A52, Spanyol
04 Juli 2025, 09:00 WIB
Dishub DKI menyiapkan teknologi senilai Rp 120 miliar untuk mengatasi kemacetan lalu lintas yang ada di Ibu Kota
04 Juli 2025, 08:00 WIB
Pemerintah terbuka jika merek Jepang mau ikut program insentif impor mobil listrik seperti yang dinikmati BYD
04 Juli 2025, 07:00 WIB
Aismoli berharap rencana pemberian subsidi motor listrik pada bulan depan bukan sekadar harapan palsu
04 Juli 2025, 06:00 WIB
Mendekati akhir pekan, SIM keliling Jakarta masih beroperasi sebagai fasilitas alternatif perpanjangan SIM
04 Juli 2025, 06:00 WIB
Ganjil genap Jakarta 4 Juli 2025 kembali diterapkan guna menghindari terjadinya kemacetan khususnya di jam sibuk