Toyota Indonesia Gelar Pendampingan TEY di Sumatera Barat
16 Mei 2025, 21:00 WIB
Toyota Indonesia gelar pendampingan TEY di Sumatera Barat untuk mematangkan visi dan misi proposal proyek lingkungan
Harga Cherry Tiggo 7 Pro dan 8 Pro sampai saat ini masih belum fix tapi 100 unit sudah siap kirim ke konsumen
Oleh Arie Prasetya
TRENOTO – PT Chery Sales Indonesia (CSI) mencoba comeback ke pasar Indonesia pada 2022 dan sudah memperkenalkan 2 model SUV yang diplot masuk ke pasar premium. Seperti yang kita ketahui bersama, SUV pertama adalah Tiggo 7 Pro diperkenalkan di IIMS 2022 dan Tiggo 8 Pro di GIIAS 2022.
Sampai berita ini dibuat, CSI belum memberikan secara pasti berapa harga Cherry Tiggo 7 Pro dan 8 Pro. Mereka hanya memberikan kisaran harga sekitar Rp 380 jutaan untuk Tiggo 7 Pro dan Chery 8 Pro Rp 500 jutaan.
Meski harga belum fix, namun pihak CSI megklaim bahwa kedua SUV andalannya cukup diterima oleh konsumen Indonesia. Terbukti setelah diperkenalkan tercatat 4 ribu unit terpesan selama keduanya muncul di pameran IIMS terlebih GIIAS 2022.
"Dari 4 ribu, 100 orang sudah melakukan booking di kedua pameran tersebut. Sejatinya aktivitas kami di IIMS dan GIIAS tahun ini adalah untuk melakukan perkenalan saja, tapi ternyata banyak juga yang ingin pesan," kata Dian Ferdiansyah, Kepala Jaringan dan Penjualan Nasional CSI di sela-sela acara media drive Chery Tiggo 7 Pro serta 8 Pro di Bandung, Rabu (19/10/2022).
Untuk diketahui, booking Fee dari Tiggo 7 Pro dan 8 Pro hanya berkisar Rp 5 - Rp 10 juta. Besarannya bervariasi sepertinya tergantung dari kesepakatan antara sales dan konsumen.
Selanjutnya ditegaskan bahwa Chery siap untuk mengantar pesanan konsumen paling cepat akhir Oktober hingga November 2022. Ini tentu tergantung jadwal peluncuran resmi berikut dengan harga fix dari kedua model ini.
Optimisme Chery untuk hadir kembali ke pasar Indonesia kali ini tak terlepas dari modal teknologi dan fitur terkini dari produk-produknya. Bebin Juana, pengamat otomotif nasional memberikan pandangannya pada comeback asal China ini.
Menurut Bebin, Chery datang bukan sekedar basa-basi dan langsung menghadirkan produk yang memiliki spesifikasi fitur tak berbeda dengan produk Eropa.
"Spesifikasi produk Chery saat ini siap bersaing dengan segmen SUV kelas atas yang berasal dari Eropa seperti Audi dan JLR. Ini merupakan strategi di mana produk Tiongkok dengan spesifikasi Eropa namun mempunyai harga produk Jepang," kata Bebin.
Tao Yong, Presiden Direktur CSI menyebutkan bahwa produknya dijejali sederet teknologi terkini. Bekal ini yang meyakininya bahwa produknya akan memberikan pilihan berkendara bagi konsumen Indonesia.
"Kami percaya dan yakin bahwa dengan teknologi yang dirancang melalui riset mendalam ini mampu menjawab kebutuhan pasar premium yang terus mencari kesempurnaan pengalaman berkendara, baik dari sisi fungsi maupun lifestyle," jelasnya.
Artikel Terpopuler
1
2
3
4
5
Artikel Terkait
Terkini
16 Mei 2025, 21:00 WIB
Toyota Indonesia gelar pendampingan TEY di Sumatera Barat untuk mematangkan visi dan misi proposal proyek lingkungan
16 Mei 2025, 20:22 WIB
PT MMKSI resmi meluncurkan versi terbaru Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross hari ini, simak daftar harganya
16 Mei 2025, 18:00 WIB
Toyota bZ4X Touring atau bZ Woodland punya dimensi sedikit lebih panjang dan tampilannya semakin sporti
16 Mei 2025, 17:37 WIB
Berbagai merek premium termasuk Porsche menghadapi tantangan berat di era elektrifikasi, hadapi produk Cina
16 Mei 2025, 16:00 WIB
Pabrik CATL di Indonesia diharapkan bisa beroperasi mulai Maret 2026 dengan konsumendari berbagai negara
16 Mei 2025, 15:00 WIB
Penjualan BYD lampaui Toyota di Singapura dengan selisih hingga ribuan unit pada periode Januari hingga April 2025
16 Mei 2025, 14:00 WIB
Ganjil genap Puncak kembali digelar dan masyarakat diminta untuk mengatur ulang jadwal perjalanannya
16 Mei 2025, 13:00 WIB
Trackday jadi sarana aman memacu adrenalin di sirkuit balap, instruktur Ducati berikan sejumlah tips