Bocoran Hyundai Santa Fe 2024, Desainnya Mirip Land Rover

Dibuat berdasarkan unit yang tertangkap sedang tes jalan, bocoran Hyundai Santa Fe 2024 memperlihatkan desain yang lebih kotak

Bocoran Hyundai Santa Fe 2024, Desainnya Mirip Land Rover

TRENOTO – SUV (Sport Utility Vehicle) keluaran pabrikan otomotif asal Korea Selatan, Hyundai bakal segera mengalami pembaruan. Dikutip dari Motor1, Rabu (25/1) Hyundai Santa Fe 2024 sebelumnya tengah tertangkap sedang tes jalan dengan kamuflase berwarna hitam.

Namun jika dilihat sekilas desainnya berubah cukup drastis dari pendahulunya. Bentuknya lebih kotak memberi kesan sporti, sedangkan Santa Fe generasi sebelumnya terkesan lebih premium.

Render gambar buatan Motor.es memperlihatkan perbedaan paling kentara yakni bentuk grillenya. Sebagai perbandingan Santa Fe awalnya memiliki tampilan grille melebar.

Generasi terbarunya diprediksi akan memakai desain grille lebih minimalis dengan aksen chrome dan headlight LED. Kemudian perbedaan mencolok juga terlihat dari pemilihan peleknya.

Photo : Motor1

Perubahan juga tampak pada desain hingga peletakan headlight. Sebelumnya headlight berbentuk menyipit dan terpisah dari grille.

Sedangkan pada generasi terbarunya bentuk lampu lebih mengotak, diletakkan mengapit grill sehingga terlihat lebih elegan.

Belum diketahui secara pasti kapan Hyundai akan merilis generasi penerus Santa Fe namun diprediksi akan mulai diperkenalkan ke masyarakat pada paruh kedua 2023.

Di Indonesia Santa Fe pertama kali meluncur pada 2021. SUV 7 penumpang ini merupakan versi penyegaran dari varian sebelumnya.

Baca juga: Lima Mobil SUV Rp500 Jutaan di Indonesia, Ada Merek Korea Selatan

Hyundai memberi ubahan pada desain lampu khususnya pada DRL (Day-time Running Light) berbentuk “T”. Lampu utamanya menggunakan LED.

Ada 5 pilihan warna yang ditawarkan untuk konsumen yakni Creamy White Pearl, Magnetic Silver Metallic, Titan Gray Metallic, Midnight Black Pearl dan Lagoon Blue Pearl.

Beralih ke interior warnanya didominasi hitam. Fitur-fitur yang disematkan dapat mempermudah pemilik misalnya tombol untuk melipat kursi baris kedua, sehingga pemilik tidak perlu melipatnya secara manual.

Untuk memberikan ruang luas saat akan membawa muatan pemilik bisa melipat kursi baris kedua hingga ketiga. 

Photo : Motor1

Santa Fe tersedia dalam varian bensin dan diesel. Untuk varian bensin mesinnya bisa menghasilkan daya maksimum 177.5 hp pada 6.000 rpm, torsi maksimum 232.4 Nm di 4.000 rpm.

Sedangkan pada varian diesel daya maksimum yang bisa dihasilkan ialah 199.2 hp pada 3.800 rpm. Torsi maksimumnya adalah 441.2 Nm di 1.750 – 2.750 rpm.


Terkini

otosport
Kiandra Ramadhipa Bertekad Lanjutkan Kemenangan di Valencia

Kiandra Ramadhipa Bertekad Lanjutkan Kemenangan di Valencia

Harumkan nama Indonesia di kancah internasional, Kiandra Ramadhipa bertekad lanjutkan prestasinya di Valencia

news
Mobil Bekas

Penyebab Datangnya Penyesalan Beli Mobil Mobil Bekas Pertama

Membeli mobil bekas untuk pertama kalinya dibutuhkan pendamping agar tidak mengalami kerugian finansial

otosport
Start ke-24, Kiandra Ramadhipa Jadi Jawara di ETC Cataluna

Start ke-24, Kiandra Ramadhipa Jadi Jawara di ETC Catalunya

Kiandra Ramadhipa bawa nama Indonesia ke kancah internasional, berhasil menangkan European Talent Cup 2025

mobil
Daihatsu Raup 580 SPK Selama GIIAS 2025, Rocky Hybrid Mendominasi

Daihatsu Rocky Hybrid Masuk Indonesia Bukan CBU Seutuhnya

Daihatsu Rocky Hybrid segera dikirim ke rumah-rumah konsumen dalam waktu dekat untuk para pembeli pertama

mobil
Toyota EPU Siap Tantang Tesla Cybertruck

Varian Baru Toyota Land Cruiser, Tinggalkan Sasis Ladder Frame

Toyota Land Cruiser kedatangan produk baru berupa pikap hybrid dan listrik, tak lagi pakai sasis ladder frame

otopedia
Tips Berkendara Motor yang Aman Saat Cuaca Ekstrem

Tips Berkendara Motor yang Aman Saat Cuaca Ekstrem

Terdapat beberapa hal yang harus dilakukan pengendara motor ketika cuaca ekstrem tengah melanda Indonesia

mobil
Isi Garasi Onadio Leonardo

Isi Garasi Onadio Leonardo, Doyan Mobil Eropa

Artis Onadio Leonardo punya tiga unit mobil Eropa yang digunakan untuk mobilitas sehari-hari, ini detailnya

otosport
Veda Ega Pratama

Tantangan Veda Ega Pratama Saat Naik Kelas ke GP Moto3

Naik kelas ke GP Moto3 tentu memiliki tantangan lebih berat bagi Veda Ega Pratama, proses adaptasi dan latihan menjadi kunci