Diskon Honda BR-V Rp15 juta dan Diklaim Tanpa Inden
04 Agustus 2022, 22:34 WIB
All new Honda BR-V 2022 hadir dengan sejumlah fitur mutakhir terdepan di kelasnya dan target penjualannya hanya ratusan perhari
Oleh Denny Basudewa
TRENOTO – PT Honda Prospect Motor (HPM) akhirnya meluncurkan all new BR-V yang sebelumnya dikenalkan sebagai kendaraan konsep N7X. Mobil bergenre LSUV ini hadir dengan bekal fitur-fitur terkini bahkan belum pernah digunakan pesaing sekelasnya.
Honda N7X sejak awal memang dikembangkan untuk menggantikan Honda BR-V generasi pertama. Setidaknya butuh waktu selama empat bulan untuk HPM akhirnya memutuskan meluncurkannya sebagai all new Honda BR-V.
Honda BR-V sendiri mengalami ubahan yang cukup drastis karena penjualan generasi pertamanya terus anjlok. Kendaraan yang sebelumnya merupakan salah satu produk unggulan Honda Indonesia, kini terus terpuruk.
Padahal di Tanah Air, segmen market LSUV tengah meningkat. Sebut saja Toyota Rush, Daihatsu Terios, Xpander Cross hingga Suzuki XL7 mendapat porsi yang cukup gemuk.
Honda BR-V yang pertama kali dipasarkan pada 2016 terus turun penjualannya. Menurut data Gaikindo pada 2018, mobil ini terjual sebanyak 9 ribuan unit.
Lalu pada 2019, penjualan Honda BR-V semakin turun menjadi 4.058 unit dan tahun berikutnya menjadi 1.468 unit. Angka tersebut terus melandai ke bawah sepanjang 2021 hingga bulanannya sempat menyentuh angka ratusan unit saja.
All new Honda BR-V hadir dengan sejumlah ubahan yang inovatif. Fitur-fitur keselamatan premium hadir untuk memberikan kenyamanan berkendara.
“All new Honda BR-V memiliki tampilan SUV yang tangguh dan tetap menyuguhkan kenyamanan dalam kabin yang menjadi ciri khas Honda. Mobil ini memiliki banyak fitur baru yang terdepan di kelasnya,” ucap Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor pada konferensi pers virtual (21/09).
Produk terbaru HPM ini mengusung fitur unggulan meliputi Honda SENSINGTM, Honda LaneWatchTM, Remote Engine Start, Walk-Away Auto Lock, dan Smart Entry System.
Lebih jauh urusan keamanan, all new Honda BR-V dibekali dengan fitur Lead Car Departure Notification System (LCDN), Collision Mitigation Brake System (CMBS), Lane Keeping Assist System (LKAS), Road Departure Mitigation (RDM), Adaptive Cruise Control (ACC) dan Auto High Beam.
Dengan segitu banyaknya fitur terkini dan terdepan di kelasnya, HPM memasang target penjualan yang tidak terlalu muluk-muluk. Mobil ini dibebani target penjualan 40 ribu unit setahun atau 111 unit perhari.
“Target penjualan 40 ribu unit selama 2022. Namun target ini tergantung kondisi ekonomi di Indonesia,” jelasnya kemudian.
Artikel Terpopuler
Artikel Terkait
04 Agustus 2022, 22:34 WIB
29 Juli 2022, 13:38 WIB
14 April 2022, 11:25 WIB
18 Januari 2022, 14:22 WIB
30 September 2021, 06:50 WIB
Terkini
22 November 2024, 21:00 WIB
Toyota berkolaborasi dengan Pertamaina dan Trac buat melakukan uji coba bahan bakar jenis bioetanol E10
22 November 2024, 20:00 WIB
Mitsubishi XForce Ultimate DS resmi meluncur dalam pameran GJAW 2024 dengan dilengkapi fitur kekinian
22 November 2024, 19:00 WIB
Calon rival baru Chery Omoda E5, Kia EV3 diperkenalkan kepada pengunjung lewat pameran otomotif GJAW 2024
22 November 2024, 19:00 WIB
Aion V tampil di GJAW 2024 dengan menawarkan beragam keunggulan termasuk banderol yang menarik yaitu Rp 499 juta
22 November 2024, 18:00 WIB
Suzuki Jimny 5 Pintu White Rhino Edition akhirnya meluncur di ajang Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW 2024)
22 November 2024, 17:00 WIB
Mobil listrik Aletra L8 hadir di pameran GJAW 2024 mengisi segmen MPV, jadi salah satu pesaing baru BYD M6
22 November 2024, 16:16 WIB
BAIC BJ40 Plus dengan aksesoris lengkap hadir meramaikan ajang Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW 2024)
22 November 2024, 15:37 WIB
Hadir perdana di pameran GJAW 2024, ini tampilan dua mobil listrik Zeekr yang bakal dipasarkan di RI