All New Honda Vario 125 Resmi Meluncur, Ada Varian Street
01 Desember 2025, 12:13 WIB
Honda Culture Indonesia 2024 digelar di Jakarta untuk mewadahi serta sebagai apresiasi kepada para pelanggan
Oleh Satrio Adhy
KatadataOTO – HPM (Honda Prospect Motor) berusaha mewadahi para komunitas untuk saling berkumpul dan bersilaturahmi. Salah satunya dengan mengadakan Honda Culture Indonesia 2024.
Acara tersebut diselenggarakan di Cibis Park, Jakarta Selatan pada Sabtu (19/10). Setidaknya ada 28 komunitas mobil Honda serta lebih dari 2.500 partisipan hadir langsung.
“Di berbagai belahan dunia setiap komunitas kami selalu mempunyai karakter khas yang disebut sebagai kultur Honda. Kita bangga dapat menunjukkan juga di Indonesia,” ungkap Shugo Watanabe, President Director PT HPM.
Lebih jauh dia menjelaskan dalam Honda Culture Indonesia 2024 sendiri terdapat berbagai kegiatan telah disediakan oleh pabrikan asal Jepang tersebut.
Seperti kompetisi modifikasi yang diikuti oleh 80 finalis terbagi dalam 12 kategori. Mulai dari The Top Engine, The Top Wheels, Honda Perfection Built hingga Super Dyno Test.
Pemenang ditentukan oleh juri professional serta independent. Lalu mereka akan mendapatkan hadiah senilai jutaan rupiah juga aksesori eksklusif.
Lalu dalam acara itu turut ditampilkan berbagai model Honda lintas generasi yang dipamerkan dalam beberapa area berbeda, seperti Heritage Display Area, Rare Display Area maupun Extreme Modification Display Area.
“Ajang ini bukan hanya menunjukkan mobil dan kultur otomotif namun juga orang-orang yang memiliki semangat serta kecintaan terhadap Honda,” lanjut Shugo Watanabe.
Sebagai informasi, Honda Culture Indonesia 2024 mengusung tema ‘Menyala Sepanjang Masa’. Hal itu merupakan cerminan eksistensi mereka selama 76 tahun secara global dan lebih dari 50 tahun di Indonesia.
Dengan sejarah panjang ini Honda telah melayani 1,2 juta konsumen di Tanah Air. Jumlah tersebut terus tumbuh dari generasi ke generasi.
“Kami membuat mobil tidak hanya untuk dipakai saja, tetapi agar bangga memiliki. Jadi ada keterkaitan antara pemilik serta kendaraan,” ucap Yusak Billy, Sales & Marketing and After Sales Director PT HPM.
Lebih lanjut dia menjelaskan kalau Honda cukup bangga dengan banyaknya komunitas pengguna mobil mereka. Sebab tumbuh secara organik dari tahun ke tahun.
Sehingga menurut Billy harus terus dijaga serta dilestarikan. Hal ini agar para komunitas bisa semakin bertambah ke depannya.
“Tidak hanya di jakarta saja, bulan depan kita akan adakan di Makassar. Kemudian pada Desember 2024 hadir di Surabaya,” Billy menutup perkataannya.
Artikel Terpopuler
Artikel Terkait
01 Desember 2025, 12:13 WIB
30 November 2025, 07:36 WIB
23 November 2025, 16:00 WIB
20 November 2025, 09:00 WIB
19 November 2025, 21:00 WIB
Terkini
01 Desember 2025, 21:00 WIB
Sejumlah mobil dan motor baru berhasil menyabet penghargaan sebagai kendaraan terfavorit selama GJAW 2025
01 Desember 2025, 20:00 WIB
Astra Auto Fest 2025 siap digelar dengan beragam daya tarik termasuk hadiah mobil buat pengunjung beruntung
01 Desember 2025, 19:00 WIB
BYD Ti7 jadi produk global, hadir di Asia Tenggara melalui perhelatan Bangkok Motor Expo 2025 di Thailand
01 Desember 2025, 18:00 WIB
Manufaktur asal Vietnam, VinFast melakukan studi pikap kabin ganda listrik di RI melalui kehadiran VF Wild
01 Desember 2025, 17:23 WIB
Masih jadi favorit konsumen, Toyota Kijang Innova Reborn mendapatkan penyegaran jelang tutup tahun 2025
01 Desember 2025, 15:00 WIB
Mobil listrik, menurut Jaecoo masih tuai tren positif karena terbebas dari kebijakan ganjil genap di Jakarta
01 Desember 2025, 14:00 WIB
Gaikindo berniat untuk menggelar GJAW 2026 sebagai wadah para pencinta otomotif berbelanja berbagai produk
01 Desember 2025, 13:00 WIB
MB Club INA ajak 117 klub pengguna Mercedes-Benz di Indonesia untuk perayaan 20 tahun perjalanannya di RI