Honda Tawarkan Berbagai Promo di GJAW 2025, Ada Tenor Tujuh Tahun
23 November 2025, 16:00 WIB
Honda Culture Indonesia 2024 digelar di Jakarta untuk mewadahi serta sebagai apresiasi kepada para pelanggan
Oleh Satrio Adhy
KatadataOTO – HPM (Honda Prospect Motor) berusaha mewadahi para komunitas untuk saling berkumpul dan bersilaturahmi. Salah satunya dengan mengadakan Honda Culture Indonesia 2024.
Acara tersebut diselenggarakan di Cibis Park, Jakarta Selatan pada Sabtu (19/10). Setidaknya ada 28 komunitas mobil Honda serta lebih dari 2.500 partisipan hadir langsung.
“Di berbagai belahan dunia setiap komunitas kami selalu mempunyai karakter khas yang disebut sebagai kultur Honda. Kita bangga dapat menunjukkan juga di Indonesia,” ungkap Shugo Watanabe, President Director PT HPM.
Lebih jauh dia menjelaskan dalam Honda Culture Indonesia 2024 sendiri terdapat berbagai kegiatan telah disediakan oleh pabrikan asal Jepang tersebut.
Seperti kompetisi modifikasi yang diikuti oleh 80 finalis terbagi dalam 12 kategori. Mulai dari The Top Engine, The Top Wheels, Honda Perfection Built hingga Super Dyno Test.
Pemenang ditentukan oleh juri professional serta independent. Lalu mereka akan mendapatkan hadiah senilai jutaan rupiah juga aksesori eksklusif.
Lalu dalam acara itu turut ditampilkan berbagai model Honda lintas generasi yang dipamerkan dalam beberapa area berbeda, seperti Heritage Display Area, Rare Display Area maupun Extreme Modification Display Area.
“Ajang ini bukan hanya menunjukkan mobil dan kultur otomotif namun juga orang-orang yang memiliki semangat serta kecintaan terhadap Honda,” lanjut Shugo Watanabe.
Sebagai informasi, Honda Culture Indonesia 2024 mengusung tema ‘Menyala Sepanjang Masa’. Hal itu merupakan cerminan eksistensi mereka selama 76 tahun secara global dan lebih dari 50 tahun di Indonesia.
Dengan sejarah panjang ini Honda telah melayani 1,2 juta konsumen di Tanah Air. Jumlah tersebut terus tumbuh dari generasi ke generasi.
“Kami membuat mobil tidak hanya untuk dipakai saja, tetapi agar bangga memiliki. Jadi ada keterkaitan antara pemilik serta kendaraan,” ucap Yusak Billy, Sales & Marketing and After Sales Director PT HPM.
Lebih lanjut dia menjelaskan kalau Honda cukup bangga dengan banyaknya komunitas pengguna mobil mereka. Sebab tumbuh secara organik dari tahun ke tahun.
Sehingga menurut Billy harus terus dijaga serta dilestarikan. Hal ini agar para komunitas bisa semakin bertambah ke depannya.
“Tidak hanya di jakarta saja, bulan depan kita akan adakan di Makassar. Kemudian pada Desember 2024 hadir di Surabaya,” Billy menutup perkataannya.
Artikel Terpopuler
1
2
3
4
5
Artikel Terkait
23 November 2025, 16:00 WIB
20 November 2025, 09:00 WIB
19 November 2025, 21:00 WIB
19 November 2025, 09:00 WIB
18 November 2025, 22:00 WIB
Terkini
26 November 2025, 10:00 WIB
Motor listrik VinFast dijadwalkan masuk pasar Indonesia mulai 2026, namun modelnya masih dirahasiakan
26 November 2025, 09:00 WIB
Suzuki hadirkan sejumlah pilihan model mobil yang fungsional bagi keluarga Indonesia dan bisa diandalkan
26 November 2025, 08:00 WIB
Lepas L8 menggunakan Lex Platform yang membuat pabrikan mudah memasangkan beragam teknologi guna tekan konsumsi BBM
26 November 2025, 07:00 WIB
Toyota Veloz Hybrid dijual dengan beragam keunggulan termasuk harga yang cukup kompetitif buat pelanggan
26 November 2025, 06:00 WIB
Anda bisa mengunjung SIM keliling Bandung untuk mengurus dokumen berkendara dengan membawa berbagai syarat
26 November 2025, 06:00 WIB
Masyarakat Ibu Kota bisa dengan mudah memanfaatkan layanan SIM keliling Jakarta hari ini, simak informasinya
26 November 2025, 06:00 WIB
Puluhan jalan utama di Ibu Kota terdampak oleh aturan ganjil genap Jakarta yang berlaku dua kali sehari
25 November 2025, 21:00 WIB
SIS berniat menghabiskan stok Suzuki Grand Vitara lama yang masih tersedia di beberapa diler di Indonesia