Biaya Sewa HR-V Listrik Dinilai Mahal, Honda Bilang Begini
15 Mei 2025, 19:00 WIB
Honda Culture Indonesia 2024 digelar di Jakarta untuk mewadahi serta sebagai apresiasi kepada para pelanggan
Oleh Satrio Adhy
KatadataOTO – HPM (Honda Prospect Motor) berusaha mewadahi para komunitas untuk saling berkumpul dan bersilaturahmi. Salah satunya dengan mengadakan Honda Culture Indonesia 2024.
Acara tersebut diselenggarakan di Cibis Park, Jakarta Selatan pada Sabtu (19/10). Setidaknya ada 28 komunitas mobil Honda serta lebih dari 2.500 partisipan hadir langsung.
“Di berbagai belahan dunia setiap komunitas kami selalu mempunyai karakter khas yang disebut sebagai kultur Honda. Kita bangga dapat menunjukkan juga di Indonesia,” ungkap Shugo Watanabe, President Director PT HPM.
Lebih jauh dia menjelaskan dalam Honda Culture Indonesia 2024 sendiri terdapat berbagai kegiatan telah disediakan oleh pabrikan asal Jepang tersebut.
Seperti kompetisi modifikasi yang diikuti oleh 80 finalis terbagi dalam 12 kategori. Mulai dari The Top Engine, The Top Wheels, Honda Perfection Built hingga Super Dyno Test.
Pemenang ditentukan oleh juri professional serta independent. Lalu mereka akan mendapatkan hadiah senilai jutaan rupiah juga aksesori eksklusif.
Lalu dalam acara itu turut ditampilkan berbagai model Honda lintas generasi yang dipamerkan dalam beberapa area berbeda, seperti Heritage Display Area, Rare Display Area maupun Extreme Modification Display Area.
“Ajang ini bukan hanya menunjukkan mobil dan kultur otomotif namun juga orang-orang yang memiliki semangat serta kecintaan terhadap Honda,” lanjut Shugo Watanabe.
Sebagai informasi, Honda Culture Indonesia 2024 mengusung tema ‘Menyala Sepanjang Masa’. Hal itu merupakan cerminan eksistensi mereka selama 76 tahun secara global dan lebih dari 50 tahun di Indonesia.
Dengan sejarah panjang ini Honda telah melayani 1,2 juta konsumen di Tanah Air. Jumlah tersebut terus tumbuh dari generasi ke generasi.
“Kami membuat mobil tidak hanya untuk dipakai saja, tetapi agar bangga memiliki. Jadi ada keterkaitan antara pemilik serta kendaraan,” ucap Yusak Billy, Sales & Marketing and After Sales Director PT HPM.
Lebih lanjut dia menjelaskan kalau Honda cukup bangga dengan banyaknya komunitas pengguna mobil mereka. Sebab tumbuh secara organik dari tahun ke tahun.
Sehingga menurut Billy harus terus dijaga serta dilestarikan. Hal ini agar para komunitas bisa semakin bertambah ke depannya.
“Tidak hanya di jakarta saja, bulan depan kita akan adakan di Makassar. Kemudian pada Desember 2024 hadir di Surabaya,” Billy menutup perkataannya.
Artikel Terpopuler
Artikel Terkait
15 Mei 2025, 19:00 WIB
15 Mei 2025, 18:00 WIB
14 Mei 2025, 10:00 WIB
13 Mei 2025, 07:00 WIB
12 Mei 2025, 17:34 WIB
Terkini
18 Mei 2025, 18:00 WIB
Rangkaian acara Daihatsu Kumpul Sahabat dimulai di Tangerang buat pertama kalinya, diramaikan beragam UMKM
18 Mei 2025, 16:23 WIB
Banyak merek Cina meramaikan pasar otomotif RI, namun Mitsubishi mengaku penjualannya belum terganggu
18 Mei 2025, 14:00 WIB
Ahmad Luthfi ingin para pemilik mobil dan motor di Jateng tidak lagi menunggak pajak kendaraan di 2026
18 Mei 2025, 12:00 WIB
Kinerja oli Yamalube Turbo Matic diuji selama touring bersama JMC dari Cibinong sampai Bandung, Jawa Barat
18 Mei 2025, 10:00 WIB
BYD Seal bekas kini sudah tersedia di pasaran dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan unit baru
18 Mei 2025, 07:06 WIB
Mitsubishi Xpander bekas lansiran 2022 bisa menjadi pilihan menarik untuk masyarakat karena harganya terjangkau
17 Mei 2025, 14:58 WIB
Touring perayaan satu dekade Nmax dan JMC diinisiasi Yamaha, libatkan berbagai generasi motor Nmax dan Xmax
17 Mei 2025, 13:00 WIB
Damri siapkan 200 bus listrik baru sebagai armada TransJakarta yang jadi andalan mobilitas warga Ibu Kota