Honda CRF1100L Africa Twin Makin Kental Nuansa Rally
20 November 2025, 09:00 WIB
Honda Culture Indonesia 2024 digelar di Jakarta untuk mewadahi serta sebagai apresiasi kepada para pelanggan
Oleh Satrio Adhy
KatadataOTO – HPM (Honda Prospect Motor) berusaha mewadahi para komunitas untuk saling berkumpul dan bersilaturahmi. Salah satunya dengan mengadakan Honda Culture Indonesia 2024.
Acara tersebut diselenggarakan di Cibis Park, Jakarta Selatan pada Sabtu (19/10). Setidaknya ada 28 komunitas mobil Honda serta lebih dari 2.500 partisipan hadir langsung.
“Di berbagai belahan dunia setiap komunitas kami selalu mempunyai karakter khas yang disebut sebagai kultur Honda. Kita bangga dapat menunjukkan juga di Indonesia,” ungkap Shugo Watanabe, President Director PT HPM.
Lebih jauh dia menjelaskan dalam Honda Culture Indonesia 2024 sendiri terdapat berbagai kegiatan telah disediakan oleh pabrikan asal Jepang tersebut.
Seperti kompetisi modifikasi yang diikuti oleh 80 finalis terbagi dalam 12 kategori. Mulai dari The Top Engine, The Top Wheels, Honda Perfection Built hingga Super Dyno Test.
Pemenang ditentukan oleh juri professional serta independent. Lalu mereka akan mendapatkan hadiah senilai jutaan rupiah juga aksesori eksklusif.
Lalu dalam acara itu turut ditampilkan berbagai model Honda lintas generasi yang dipamerkan dalam beberapa area berbeda, seperti Heritage Display Area, Rare Display Area maupun Extreme Modification Display Area.
“Ajang ini bukan hanya menunjukkan mobil dan kultur otomotif namun juga orang-orang yang memiliki semangat serta kecintaan terhadap Honda,” lanjut Shugo Watanabe.
Sebagai informasi, Honda Culture Indonesia 2024 mengusung tema ‘Menyala Sepanjang Masa’. Hal itu merupakan cerminan eksistensi mereka selama 76 tahun secara global dan lebih dari 50 tahun di Indonesia.
Dengan sejarah panjang ini Honda telah melayani 1,2 juta konsumen di Tanah Air. Jumlah tersebut terus tumbuh dari generasi ke generasi.
“Kami membuat mobil tidak hanya untuk dipakai saja, tetapi agar bangga memiliki. Jadi ada keterkaitan antara pemilik serta kendaraan,” ucap Yusak Billy, Sales & Marketing and After Sales Director PT HPM.
Lebih lanjut dia menjelaskan kalau Honda cukup bangga dengan banyaknya komunitas pengguna mobil mereka. Sebab tumbuh secara organik dari tahun ke tahun.
Sehingga menurut Billy harus terus dijaga serta dilestarikan. Hal ini agar para komunitas bisa semakin bertambah ke depannya.
“Tidak hanya di jakarta saja, bulan depan kita akan adakan di Makassar. Kemudian pada Desember 2024 hadir di Surabaya,” Billy menutup perkataannya.
Artikel Terpopuler
Artikel Terkait
20 November 2025, 09:00 WIB
19 November 2025, 21:00 WIB
19 November 2025, 09:00 WIB
18 November 2025, 22:00 WIB
18 November 2025, 14:00 WIB
Terkini
23 November 2025, 08:00 WIB
DFSK Gelora E dihadirkan sebagai opsi kendaraan listrik untuk kebutuhan niaga dengan harga semakin kompetitif
23 November 2025, 07:47 WIB
Di GJAW PT Toyota-Astra Motor secara resmi memasarkan New bZ4X BEV produksi lokal dan Urban Cruiser BEV
23 November 2025, 07:00 WIB
BAIC BJ30 Hybrid FWD ditawarkan dengan harga promo di GJAW 2025 guna memudahkan pelanggan melakukan pembelian
22 November 2025, 20:36 WIB
Mitsubishi turut ambil bagian dalam ajang GJAW 2025 dengan menampilkan Pajero Sport sampai Destinator
22 November 2025, 20:00 WIB
Geely EX2 sudah bisa dipesan di GJAW 2025 dengan harga mulai dari Rp 233 juta dan tersedia beragam promo tambahan
22 November 2025, 17:34 WIB
Toyota Veloz Hybrid EV meluncur di GJAW 2025 dengan berbagai keunggulan yang menggoda para pengunjung
22 November 2025, 16:47 WIB
Chery dikabarkan tengah bernegosiasi dengan pihak pabrik Handal untuk menambah investasi di Indonesia
22 November 2025, 11:00 WIB
Toyota Urban Cruiser hadir di Indonesia dengan harga Rp 759 juta dan masih diimpor secara utuh dari India