Jelajah Jawa Barat Pakai Honda ADV 160 Roadsync Menuju HBD 2025
16 November 2025, 08:00 WIB
Honda Culture Indonesia 2024 digelar di Jakarta untuk mewadahi serta sebagai apresiasi kepada para pelanggan
Oleh Satrio Adhy
KatadataOTO – HPM (Honda Prospect Motor) berusaha mewadahi para komunitas untuk saling berkumpul dan bersilaturahmi. Salah satunya dengan mengadakan Honda Culture Indonesia 2024.
Acara tersebut diselenggarakan di Cibis Park, Jakarta Selatan pada Sabtu (19/10). Setidaknya ada 28 komunitas mobil Honda serta lebih dari 2.500 partisipan hadir langsung.
“Di berbagai belahan dunia setiap komunitas kami selalu mempunyai karakter khas yang disebut sebagai kultur Honda. Kita bangga dapat menunjukkan juga di Indonesia,” ungkap Shugo Watanabe, President Director PT HPM.
Lebih jauh dia menjelaskan dalam Honda Culture Indonesia 2024 sendiri terdapat berbagai kegiatan telah disediakan oleh pabrikan asal Jepang tersebut.
Seperti kompetisi modifikasi yang diikuti oleh 80 finalis terbagi dalam 12 kategori. Mulai dari The Top Engine, The Top Wheels, Honda Perfection Built hingga Super Dyno Test.
Pemenang ditentukan oleh juri professional serta independent. Lalu mereka akan mendapatkan hadiah senilai jutaan rupiah juga aksesori eksklusif.
Lalu dalam acara itu turut ditampilkan berbagai model Honda lintas generasi yang dipamerkan dalam beberapa area berbeda, seperti Heritage Display Area, Rare Display Area maupun Extreme Modification Display Area.
“Ajang ini bukan hanya menunjukkan mobil dan kultur otomotif namun juga orang-orang yang memiliki semangat serta kecintaan terhadap Honda,” lanjut Shugo Watanabe.
Sebagai informasi, Honda Culture Indonesia 2024 mengusung tema ‘Menyala Sepanjang Masa’. Hal itu merupakan cerminan eksistensi mereka selama 76 tahun secara global dan lebih dari 50 tahun di Indonesia.
Dengan sejarah panjang ini Honda telah melayani 1,2 juta konsumen di Tanah Air. Jumlah tersebut terus tumbuh dari generasi ke generasi.
“Kami membuat mobil tidak hanya untuk dipakai saja, tetapi agar bangga memiliki. Jadi ada keterkaitan antara pemilik serta kendaraan,” ucap Yusak Billy, Sales & Marketing and After Sales Director PT HPM.
Lebih lanjut dia menjelaskan kalau Honda cukup bangga dengan banyaknya komunitas pengguna mobil mereka. Sebab tumbuh secara organik dari tahun ke tahun.
Sehingga menurut Billy harus terus dijaga serta dilestarikan. Hal ini agar para komunitas bisa semakin bertambah ke depannya.
“Tidak hanya di jakarta saja, bulan depan kita akan adakan di Makassar. Kemudian pada Desember 2024 hadir di Surabaya,” Billy menutup perkataannya.
Artikel Terpopuler
1
2
3
4
5
Artikel Terkait
16 November 2025, 08:00 WIB
13 November 2025, 23:00 WIB
12 November 2025, 12:00 WIB
12 November 2025, 07:00 WIB
11 November 2025, 14:00 WIB
Terkini
16 November 2025, 08:00 WIB
Honda ADV 160 membuktikan performanya dalam perjalanan melintasi pantai selatan Jawa Barat menuju HBD 2025
16 November 2025, 07:00 WIB
Pilihan Toyota Calya bekas lansiran 2024 makin menarik karena ada program TDP Rp 7 jutaan dan tenor panjang
15 November 2025, 21:43 WIB
Alex Marquez berhasil keluar sebagai pemenang pada sprint race MotoGP Valencia 2025 usai menudukkan Acosta
15 November 2025, 15:00 WIB
Koleksi kendaraan Omesh cukup menarik disimak karena mengingat motor miliknya sangat beragam dan unik
15 November 2025, 13:00 WIB
Penjualan Daihatsu alami kenaikan di Oktober 2025, Gran Max Pick Up jadi penyumbang utama sebanyak 4.436 unit
15 November 2025, 11:00 WIB
Bobibos akan diuji oleh dinas dari pemerintah provinsi Jawa Barat untuk memastikan klaim yang sudah dijanjikan
15 November 2025, 09:00 WIB
SUV Mitsubishi Destinator membuktikan kualitasnya berkat fitur-fitur keamanan dan keselamatan di dalamnya
15 November 2025, 07:00 WIB
Jorge Martin mendapatkan izin untuk tampil dan balapan di MotoGP Valencia 2025 di Sirkuit Ricardo Tormo